Senin, 23 Maret 2015

Cara Mudah Membersihkan Tempat Lilin



Melting drippy candles


            Membersihkan bekas lelehan lilin yang telah mengering seringkalimenjadi pekerjaan yang rumit. Karena biasanya kita akan mencongkel bekas lelehan lilin tersebut sehingga akan meninggalkan bekas pada tempat lilin kita. Agar mudah membersihkan tempat lilin, cobalah beberapa tips berikut :
·         Untuk tempat lilin yang terbuat dari kaca dan plastik, pertama-tama masukkan tempat lilin kedalam freezer selama 30 menit. Dinginnya temperatur dapat membuat noda tersebut terlepas, sehingga dapat dengan mudah membersihkannya dengan pisau. Alasi pisau yang digunakan untuk mencukil menggunakan kain, agar tidak meninggalkan bekas goresan. Untuk tempat lilin yang banyak memiliki detail kecil anda bisa menggunakan tusuk gigi untuk mencungkilnya.
·         Untuk wadah lilin yang terbuat dari perak cara membersihkannya sedikit berbeda. Pertama cukup masukkan wadah kedalam freezer seperti cara diatas. Hanya saja untuk mengoreknya cukup gunakan kuku atau alat lain yang tidak tajam.
·         Noda lilin yang menempel pada permukaan logam agak sedikit membandel dibandingkan dengan material lain. Oleh karena itu untuk membersihkannya Anda harus menggunakan air panas, lalu masukkan wadah tadi di dalamnya, sambil Anda campur dengan air dingin. Dengan begitu noda lilin dapat dengan mudah dibersihkan.
Itulah beberapa tips untuk memudahkan anda membersihkan wadah lilin. Selamat mencoba yaa ^^

Sumber:
Larasati,Riana.2009.350 Tips Bebas Masalah Rumah.Yogyakarta:Jogja Great!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar