Selasa, 29 Desember 2015

Bahan alami untuk menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas / lemari es

Image :
Bau tak sedap pada lemari es tentunya sangat mengganggu apalagi mengingat bahwa kulkas adalah tempat penyimpan makanancemas. Membersihkan kulkas secara teratur tentunya adalah cara paling utama untuk mengatasi bau dalam kulkas. Dan selanjutnya kita harus memastikan bahan makanan dengan bau menyengat sudah kita kemas dalam wadah tertutup sebelum dimasukkan dalam kulkas. Selain melakukan berbagai cara tersebut, taukah anda bahwa ada beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan bau dari dalam kulkas. Beberapa bahan tersebut antara lain :
  • Baking sodaBaking soda adalah deodoran yang paling ampuh usir bau pada kulkas. Anda dapat membuat pasta dari baking soda dan air untuk membersihkannya. Ini bisa jadi pembersih yang efektif menghilangkan bau sekaligus noda yang terdapat di dalam kulkas. meletakkan baking soda dalam kulkas juga bisa menghilangkan bau tak sedap, gantilah setiap dua bulan sekali.
  • Bubuk Kopi, letakkan piring berisi bubuk kopi dalam kulkas, bau tak sedap pun akan hilang.
  • Vanila, Rendam bola kapas di dalam cairan vanili, dan letakkan di sudut-sudut kulkas. Dalam waktu 12 sampai 24 jam, Anda dapat menghirup aroma segar dan menenangkan dari kulkas kesayangan Anda.
  • Tomat, gunakan cincangan tomat yang telah dicampur air hangat untuk membersihkan kulkas. Gunakan campuran tersebut untuk menggosok seluruh bagian dalam kulkas. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan air hangat.
  • Cuka, jika dirumah sedang tidak ada tomat, cuka juga bisa digunakan sebagai pengganti. Caranya seperti diatas hanya saja tidak menggunakan tomat melainkan cuka.
  • Air Lemon, caranya peras lemon dan tampung airnya dalam wadah atau mangkuk. Letakkan dalam kulkas dan diamkan selama satu jam. maka kulkas anda akan beraroma lemon.
Itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau tak sedap dalam kulkas. Selamat mencoba  tersenyum lebar




Sumber :


http://lifestyle.okezone.com/read/2015/05/04/298/1144378/trik-jitu-hilangkan-bau-tak-sedap-pada-kulkas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar